Google+ Followers

Kamis, 20 Maret 2014

Makanan-Makanan Aneh Di Dunia

Apa yang terpikir ketika seseorang bicara tentang makanan?

Pasti yummy kan, tapi tidak untuk makanan-makanan aneh yang akan kukisahkan di bawah ini.

Dari Kecoa sampai Kalajengking!

       
Beberapa negara, menggunakan bahan masakan yang paling menjijikan ini. Apa lagi kalau bukan Kecoa. Selain itu juga yang paling disuaki adalah Belalang, Jangkrik, Rayap, Belatung, Larva atau kepompong kupu-kupu dan masih banyak lagi. Serangga-serangga seperti itu disukai orang-orang China, Thailand, Laos, Vietnam dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Mereka bahkan sampai menggoreng kecoa. Terutama di Laos, menggoreng telur kecoa yang besar. Selain itu di LAos dan Vietnam juga memakan laba-laba beracun seperti tarantula panggang. Di China kdang menggunakan kalajengking ke dalam anggur kaoliang, kemudian setelah kalajengkingnya pingsan, baru deh dimakan.

Biasanya kecoa dimakan dalam keadaan matang, tapi cara memasaknya paling sering digoreng atau dipanggang sampai empuk. Itu dilakukan untuk menghilangkan bulu dan duri kecoa sehingga mudah dimakan. Ada juga yang memakannya dengan direbus. Suku Aborigin Australia justru memakan kecoa besar beserta sayap-sayapnya.

Dari Otak Monyet sampai Hati Angsa Panggang!

Selain serangga ada makanan aneh lainnya dari hewan. Kita biasa melihat kura-kura, buaya dan monyet yang dimakan, seperti ayam, sapi, bebek dan lainnya. Tapi aneh bila kulit, tulang, hati, lidah, perut, telapak kaki bahkan otak pun dimakan.

Begitu juga otak monyet yang masih hidup. Otak monyet merupakan masakan andalan di China, tapi cara membuat masakan ini cukup menyeramkan. Monyet direbus hidup-hidup, lalu bagian atas kepalanya dilubangi dan dimakan.

Di PErancis, ada masakan yang sama mengerikan seperti otak monyet tadi yaitu Foie gras yang terbuat dari hati angsa. Artinya hati yang gemuk. Kenapa begitu? Karena hati angsa tersebut sengaja dibuat besar seperti balon dengan cara memasukan makanan secara paksa ke dalam mulut angsa tersebut.

~00~

Setiap negara punya cara yang unik untuk membuat makanan, tergantung kebudayaan serta lingkunagn alam sekitarnya. Negara yang paling banyak memiliki masakan aneh di dunia yaitu, CHINA. Itu karena topografi dari daratan serta luas padang pasirnya, iklim yang beragam, penduduknya paling banyak, serta pengembangan makanan yang luar biasa. 

bahan makanan yang digunakan pun beragam. Seperti otak monyet, telapak kaki beruang, sirip ikan hiu, sarang walet, sup mata nyamuk, hidung gajah, kulit anjing laut dan masih banyak lagi.

Mau bikin Sup Mata Nyamuk?
bagaimana mencari mata nyamuk yang besarnya tidak mencapai 1mm itu? menangkap nyamuk kan susah yaa?
Konon kelelawar yang memakan nyamuk tidak mencerna matanya, sehingga mata-mata itu dibuang bersama kotorannya.. Jadi yang dikumpulkan adalah kotoran kelelawar, lalu dibersihkan dengan air, dipilihlah mata nyamuk lalu dimasak jadi sup.

Mau coba? Hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI