Google+ Followers

Selasa, 18 Maret 2014

Cermin oh Cermin, Inikah Diriku?

Sore ini begitu sejuk. Sambil menulis postingan ini, aku menemani dua buah hati yang sedang asyik menonton film kartun.

Dengan bangga kuperhatikan anak-anak yang beranjak besar itu. Ada-ada saja tingkah mereka yang saling usil memperagakan adegan animasi hewan di tivi. Tak terasa anak-anak tumbuh dengan ajaib.

Ini tahun keempat kebersamaanku dengan suami. Banyak hal sudah kami alami. Aku tersenyum ketika menyadari segala hal yang telah dilewati membawa perkembangan dalam kehidupanku.

Kalau dulu anak-anak nonton tivi layar kecil sekarang sudah layar lebar dan ditempel di dinding. Heheheh. Ini salah satu contoh keluarga kecilku mengalami perubahan hari demi hari.

Tapi... itu dalam materi. Bagaimana dengan kehidupan pribadi? Apakah diri ini mengalami perubahan? Ke arah yang lebih baikkah atau diam di tempat? Atau malah merosot?

Seperti bercermin, sudah seharusnya aku mengevaluasi diri. Berkaca. Melihat perjalanan hidup. Bercermin adalah melihat diri sendiri dan tidak membandingkan dengan orang lain.

Aku merasa ada beberapa nilai di diri yang telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Namun ada juga yang merosot dan harus diperbaiki.

Cermin tak mungkin berdusta. Berkacalah tiap hari dan segera perbaiki kesalahan yang kau lihat. Lakukan itu setiap kau bangun tidur.

Kujamin, hari demi hari, akan ada perubahan menuju kebaikan bila kau mau melihat lebih dalam. Lihatlah dirimu, bukan orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI