Google+ Followers

Sabtu, 01 Maret 2014

Catatanku; Gak Kerja Kok Blonjo Ae!!!

Catatanku; Gak Kerja Kok Blonjo Ae!!!

“Mbak, tiap hari kok suaminya di rumah aja, mbaknya juga... tapi kok tiap pagi belanja terus. Udah gitu sering kalau sore hari, ngelihat Mbak sama anak-anak diajak jalan-jalan sama suami. Lah sebenarnya usaha opo toh, Mbak?”

Aku hanya mesam-mesem melihat ke-kepo-an tetangga yang satu ini. Lucu aja, aku juga jadi mikir sendiri, benar juga kata mbakyu yang imut-imut itu.
Sudah tiga bulan ini suami di rumah aja. Ya paling keluar kalau sedang kontes burung, atau membeli pakan untuk piaraannya. Kalau aku, apalagi, kerjanya ya hanya mengurus rumah tangga dan main di depan Lepi. Dari mana dapat uangnya? Jualan? No... niat sih pengen jualan, tapi belum ada yang pesan, hehehe.

Ya, Allah itu memang baik, suami bukannya tidak mau kerja, tapi sebagai tenaga kontrakan, yang sempat ditunda beberapa minggu ini baru akan mulai lagi Senin depan. Selama tidak bekerja, Allah tidak membiarkan kami kekurangan. Semua ini berkah sedekah. Ada saja yang datang tepat waktu. Seperti hari ini. Seorang teman memberi kabar lewat pesan singkat. Suami disuruh ke rumahnya, ada rezeki yang ingin dibagi.

Dengan senang hati, suami mengiyakan. Lalu mengajakku dan anak-anak ke rumah temannya itu. Sepulang dari sana, aku membeli gado-gado dan rambutan. Alhamdulillah.

Semakin yakin, bahwa sedekah itu bisa menjadi tabungan di saat yang tepat.

Kulirik si mbak imut tadi lalu kukatakan, “Kalau mau seperti kami sering-seringlah bersedekah. Gak ada ruginya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI