Google+ Followers

Rabu, 12 Maret 2014

Be Yourself

Saya merasa tidak sempurna. Muka saya jelek, saya pendek, saya gemuk, kulit saya hitam, saya miskin dan sebagainya. Rasanya ingin sekali memiliki wajah cantik, putih, bersih, kaya, banyak teman punya segalanya.
Kenapa orang ingin terlihat sempurna? Padahal di dunia ini tak ada satu pun orang yang sempurna.


Lihatlah sekeliling, apakah ada yang sempurna? Kalau pun kita menganggap ada seseorang yang sempurna tanpa cela, apakah benar seperti itu?

Manusia diciptakan Allah dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pada intinya tidak ada yang namanya kesempurnaan diri, yang ada hanyalah keunikan dan kelebihan.

Kita pun memiliki keunikan dan kelebihan sendiri, kita berbeda dengan jutaan manusia di luar sana. Kita manusia pilihan, kita berhasil mengalahkan jutaan calon manusia lain dalam persaingan sperma dalam membuahi ovum. Jadi kita adalah makhluk istimewa, kita adalah pemenang.

Sebenarnya Allah telah memberi kita potensi yang jauh lebih besar dari apa yang kita ketahui, sesuatu yang harus kita gali dan kita latih.

Yakinilah kita adalah terbaik. Yang harus kita lakukan hanyalah mengetahui potensi diri dan juga kekurangan kita.

Jadilah diri sendiri, karena kita ini yang terbaik.

2 komentar:

  1. membaca artikelnya jd ingat sama musisi yang sempat jadi idola sy waktu sekolah dulu, beliau berpesan: “Lebih baik saya dibenci karena saya menjadi diri sendiri, daripada saya dicintai karena saya menjadi orang lain” – Kurt D’ Cobain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga ingat, jaman dulu, berusaha menjadi orang lain, agar dicintai,,, ternyata itu hanya bikin hidup makin tersiksa... so, jadilah diri sendiri... hehehe

      Hapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI