Google+ Followers

Minggu, 09 Maret 2014

Barca keok, Atletico Madrid menang

Barcelona menelan kekalahan keempatnya di La Liga musim ini. Melawat ke markas Real Valladolid, Blaugrana pulang dengan kekalahan 0-1.

Melawat ke Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu (8/3/2014) malam WIB, Barca kebobolan saat pertandingan berjalan 17 menit. Gol Fausto Rossi itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, Barca masih tetap berada di peringkat dua dengan 63 poin. Namun mereka berpeluang dilewati oleh Atletico Madrid yang cuma tertinggal dua angka dan baru akan bertanding, Minggu (9/3/2014) dinihari WIB.

Sementara itu, kemenangan ini mengangkat Valladolid dari zona degradasi. Mereka naik ke posisi 17 dengan 26 poin. Jalannya Pertandingan Real Valladolid mendapat peluang lebih dulu saat pertandingan berjalan lima menit. Javi Guerra melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri usai mendapat bola dari Manucho. Namun upayanya terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Victor Valdes. Barcelona membalas lima menit kemudian. Dari sebuah serangan balik, Lionel Messi berlari membawa bola hingga ke depan kotak penalti.
Tembakan ke arah gawang dilepaskan oleh Messi, tapi Diego Marino masih bisa menepis bola.

Di menit ke-17, Fausto Rossi membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sepakan kaki kanannya menjebol gawang Barca yang dikawal Valdes. Gol ini berawal dari serangan Valladolid yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Barca. Bola liar kemudian disambar oleh Rossi yang berdiri bebas untuk membawa tuan rumah unggul 1-0. Valladolid mendapat tendangan bebas di menit ke-27 setelah Cesc Fabregas menjatuhkan Guerra di depan kotak penalti. Tapi eksekusi Rossi masih melambung di atas mistar gawang.

Enam menit berselang, giliran Barca yang mendapat tendangan bebas. Namun bola tendangan Messi masih bisa ditangkap dengan baik oleh Marino. Barca kembali mendapat peluang lewat Messi. Setelah melewati beberapa pemain, dia melepaskan tembakan ke arah gawang yang mengarah tepat ke Marino. Tak lama kemudian, giliran upaya Fabregas yang diamankan oleh Marino.

Memasuki babak kedua, Barca yang tertinggal langsung mengambil inisiatif menyerang. Tim tamu langsung mengancam lewat Adriano namun upayanya masih melebar. Sementara tembakan Messi lagi-lagi bisa dihalau oleh Marino.

Peluang emas didapat Barca lewat Neymar di menit ke-58. Tapi meski berdiri bebas, sepakan bintang asal Brasil itu usai menerima bola dari Messi masih melambung di atas mistar. Peluang kembali didapat Barca lewat tendangan bebas Messi di menit ke-82. Namun bola tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan Marino.

Valladolid justru nyaris menggandakan keunggulan semenit kemudian. Dari sebuah serangan balik cepat, Valdet Rama yang bergerak di sisi kiri kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Tapi sepakan Oscar Gonzalez masih melambung di atas mistar.

Di sisa waktu pertandingan, upaya Barca untuk mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Valladolid tetap tak berubah.

Susunan Pemain
Real Valladolid: Marino, Rukavina, Rueda, Mitrovic, Pena, Valiente (Sastre 59), Rossi, Alvaro Rubio, Bergdich (Rama 71), Guerra, Manucho (Oscar 65)

Barcelona: Valdes, Alves, Pique (Sergi Roberto65), Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Cesc
(Alexis 61), Pedro, Messi, Neymar (Tello 72)


Sumber : detikSport

1 komentar:

  1. heeeem sepertinya masa kejayaan barca sudah berakhir neh :)

    BalasHapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI